Select Page

Bingung bagaimanakah cara mengindikasi apa kita telah perlu menggunakan kacamata ataukah belum? Kadang kita tidak mengetahui, lho, jika sesungguhnya mata kita telah memerlukan alat tolong. Rabun jauh bisa dirasakan dimulai dari anak kecil sampai lansia. Lebih bagus ketahui sinyal pertanda sedini kemungkinan untuk pengatasan yang selekasnya. Ada 6 ciri-ciri – ciri-ciri yang gampang dikenal untuk mata minus:

1. Kerap mengedipkan mata atau memicingkan mata sambil dekati object untuk memperoleh penglihatan yang lebih terang dan konsentrasi, seperti di saat melihat TV, membaca, dan sejenisnya.
2. Mata jadi tegang atau capek saat diminta untuk konsentrasi menyaksikan object memiliki jarak cukup jauh.
3. Mata kelihatan memeras dan pedih bila mengalami kecapekan.
4. Pasien mata minus condong rasakan pusing atau sakit di kepala bila memaksakan mata untuk selalu – menerus fokus pada object.
5. Penglihatan jadi kabur atau kabur saat Anda usaha menyaksikan object atau benda – benda yang memiliki jarak jauh dan menyipitkan mata terus-terusan.
6. Terkadang keadaan penglihatan mata masih condong normal di siang hari, tetapi saat malam hari, sering Anda tidak dapat menyaksikan secara jelas, misalnya di saat berkendara. Ini bisa disebutkan night myopia.
Bila Anda, atau anak Anda, atau bagian keluarga yang lain kelihatan lakukan gerak – gerik sama dalam ciri-ciri – ciri-ciri di atas, ada peluang keadaan mata mulai turun atau mulai alami tanda-tanda rabun jauh. Selekasnya kontrol keadaan mata di gerai Optik Seis paling dekat secara hanya – hanya, saat sebelum keadaan mata Anda makin lebih buruk. Makin baik Anda cari pengatasan untuk mata Anda, karena itu rutinitas Anda nantinya akan makin maksimal.